JALIN KONTAK DENGAN GENERASI MUDA

Tanjung (20/02) senin, bertempat di lapangan SMPN 6 Kambitin Kab Tabalong dilaksanakan rutinitas upacara bendera seperti biasa. Namun kali ini, berkesempatan sebagai Inspektur upacara adalah Kapten Inf Hartoto Danramil 1008-03/Tanjung. Jumlah peserta upacara kurang lebih 160 orang, yang terdiri dari Kepala sekolah, para guru, karyawan serta siswa-siswi SMPN 6 Kambitin.

Giat seperti ini merupakan hal positif yang perlu dilakukan secara rutin dan terus dikembangkan, selain menjalin kedekatan dan silaturahmi dengan masyarakat lingkup sekolah, hal ini diharapkan dapat menjadi sarana kontak pembinaan untuk generasi muda, meningkatkan kesadaran, kepekaan serta kepedulian kepada sesama.

Dalam amanatnya, Inf Kapten Hartoto menyampaikan bahwa sebagai generasi muda kita harus memiliki kesadaran berbangsa dan bernegara yang dapat dimulai dari hal kecil dengan menjaga kerukunan hidup antar sesama. Menjunjung Bhineka Tunggal Ika agar selalu terciptanya persatuan dan kesatuan hingga lahirnya rasa cinta tanah air. (Penrem 101/Ant)