Danrem 101/Ant pakai sabuk DAN INKAI

Penganugrahan tingkatan DAN kehormatan Inkai kepada Kolonel Kav Yanuar Adil selaku ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Inkai Kalimantan selatan (Kalsel) digelar di Aula Serba Guna ULM Banjarmasin, Senin, (20/2).

Penyerahan sabuk kehormatan DAN IV diserahkan langsung oleh Dewan Guru Inkai Albert Lumban Tobing. Selain Kolonel Kav Yanuar Adil, juga diserahkan penganugerahan kepada Masdari Tasmin selaku dewan penasehat Pengprov Inkai Kalsel dengan kehormatan Dan III. Penganugerahan tingkatan DAN kehormatan Inkai berlangsung sederhana. Secara langsung Dewan Guru Inkai Albert Lumban Tobing memasangkan sabuk Dan IV kepada Kolonel Kav Yanuar Adil dan Masdari Tasmin dengan sabuk Dan III.

Usai penyerahan sabuk kehormatan, Yanuar Adil mengatakan bertekad akan memajukan Inkai di Kalsel. “Kita akan bertekad untuk bisa melahirkan atlet-atlet yang berkualitas dari Inkai Kalsel,” katanya. Target utamanya, yakni atlet Inkai Kalsel harus bisa berkiprah di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). “Pada PON 2016 di Jawa Barat, atlet karate Kalsel gagal meraih medali. Untuk itu, Inkai Kalsel harus bisa melahirkan atlet-atlet yang berkualitas agar bisa bersaing di PON,” lanjutnya. Pihaknya juga menghimbau kepada perguruan karate di Kalsel untuk tetap bisa meningkatkan kualitas atlet karate sehingga bisa bersaing di tingkat nasional.

Sementara itu, selain kegiatan penganugerahan tingkatan kehormatan Dan, juga dilakukan kegiatan ghasuku dan ujian kenaikan sabuk. Kegiatan ini diikuti sebanyak 120 atlet dari berbagai daerah di Kalimantan. Ada karate dari Kalsel, Kalteng, Kaltim dan Kaltara. Kenaikan sabuk untuk sabuk coklat ke Dan 1, Dan 1 ke Dan II, Dan II ke Dan III. (Penrem 101/Ant)