1 SST ANGGOTA KODIM 1006/MTP MENGIKUTI APEL KARHUTLA

Banjarbaru, 1 SST anggota Kodim 1006/Mtp mengikuti Apel Besar Karhutla dan Pencanangan Babarasih Banjarbaru Tahun 2017, dengan Pimpinan Apel Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR. Iwansyah, Kajari Banjarbaru Ferizal, SH, Kapolres Banjarbaru AKBP Eko Wahyuniawan, Dandim 1006/Mtp Lerkol Arm Andi Martopo dan Perwakilan Brimob Kalsel AKBP Syaiful, yang dilaksanakan pada hari Senin tgl 20 Februari 2017.

Bertempat di Jalan Lingkar Utara RT 11 RW 03 Kel. Guntung Payung Kec. Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan kegiatan Apel Besar Karhutla dan Pencanangan Babarasih Banjarbaru Tahun 2017 ini diikuti peserta dari Kodim 1006/MTP : 1 SST, Yonif 623/BWU : 1 SST, Satbrimob Kalsel : 1 SST, Polres Banjarbaru : 1 SST, Manggala Agni/BKSDA : 1 SST, Satpol PP : 1 SST, Dinas Perhubungan : 1 SST, Aparatur Sipil Negara : 1 SST, Basarnas : 1 SST, BMKG : 1 SST, PT. PLN Wilayah KalselTeng : 1 SST, SENKOM : 1 SST, PDAM Intan Banjar : 1 SST, PMI Kota Banjarbaru : 1 SST, RAPI : 1 SST, DAMKAR Pemko 2. Banjarbaru dan Swasta : 1 SST dan Pelajar SLTA : 2 SST.

Sambutan Walikota Banjarbaru “Kita harus selalu siap dan waspada dalam cegah dini Karhutla, janganlah kita bekerja setelah ada terjadi Karhutla. Mulai dari sekarang siapkan personel, sarana dan prasarana serta tingkatkan sinergitas dengan istansi terkait untuk maksimalkan tugas sesuai tupoksi masing-masing.”

Presiden RI intruksikan kepada para Gubernur, Walikota, Bupati, Pangdam dan Kapolda untuk siapkan pola pencegahan dan penanganan terhadap potensi Karhutla. Pemerintah targetkan tahun 2020 Indonesia bersih dari sampah. Masalah sampah menjadi momok juga bagi Kota Banjarbaru. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemko Banjarbaru, seperti bangun Tempat Pembuangan Sampah di setiap Kecamatan atau tempat sampah terpadu. Namun hal tersebut tidak akan maksimal jika tidak di dukung oleh peran serta dari masyarakat khususnya warga Banjarbaru. Yang terpenting adalah timbulkan kesadaran kebersihan di dalam diri masyarakat.

Penyerahan secara simbolis bantuan Tossa kepada kepada pengurus Masjid Agung Al – Munawwarah, Penyerahan bantuan bak sampah sumbangan dari PT. Coca Cola dan PT. Kaltrabu kepada sekolah penerima Adiwiyata Nasional dan Penyerahan bantuan 1(satu) unit mobil rescue dan 2 (dua) unit motor trail kepada Kepala BPBD Kota Banjarbaru. (Penrem 101/Ant)