MENANAMKAN KEBERSAMAAN JIWA PATRIOT PRAJURIT

MARTAPURA . Menumbuhkan rasa kebersamaan dalam semangat Nasionalisme kebangsaan adalah dilakukan oleh segenap prajurit Kodim 1006 Martapura, melalui nonton bareng menyaksikan Film Latihan gabungan Taktis Antar Kecabangan Tingkat Brigade dan Lomba Ton Tangkas TNI- AD Ta. 2016, dilaksanakan menyeluruh terpusat oleh segenap dihadiri Perwira staf dan Danramil di aula makodim 1006 Martapura selasa(10/1).
Dandim 1006/ Martapura Letkol Arm Andi Martopo,SE melalui Pasi Ops Kapten Inf Yohanes Sumarsono mengatakan tujuan nonton film ini dimaksudkan untuk lebih mengenal jatidiri seorang prajurit yang dapat memahami dan menghayati komitmen kebersamaan jiwa prajurit patriot dalam perjuangan mengemban tugas dalam menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Bangsa Republik Indonesia
Film berdurasi 90 menit ini selain menceritakan sekenario latihan prajurit TNI- AD yang siap mempertahankan kedaulatan NKRI. Juga anggota menyaksikan dokumentari film Lomba Ton Tangkas TNI Tingkat Kotama .
Ada hal yang baik dan banyak kita ambil dari semua ini, bahwa bentuk kegiatan latihan merupakan wujud ke loyalitasannya TNI dalam melatih prajuritnya menjaga Keutuhan NKRI, bukan hanya TNI saja yang mempunyai kekuatan militernya, namun bersama rakyatlah TNI akan semakin kuat dan Profesional untuk selalu menjaga kedaulatan Negara, juga seluruh elemen komponen pemerintah ikut dalam menjaga NKRI. (Penrem 101/Ant)