DANRAMIL 05 KARANG INTAN BERSAMA WARGA MALI-MALI DAN LOKTANGGA CEK BAKAL CETAK SAWAH BARU

MARTAPURA . Kerja keras aparat TNI dibawah Komando Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi Martopo,SE, sangat dirasakan oleh masyarakat. Betapa tidak, setiap hari para Danramil selalu memperhatikan apa yang dibutuhkan masyarakat disetiap Kecamatan. Dikatakan pula bahwa observasi peninjauan lokasi pelaksanaan cetak sawah yang akan kita laksanakan bukan di wilayah koramil ini saja semua koramil yang kita pemerintah kan untuk mengecek kembali lahan yang ada wilayahnya.
Seperti yang sekarang dilaksanakan oleh Danramil 1006-05/Karang Intan Kapten Inf Bahrudin dengan jajaranya bersama perangkat desa, Manteri Tani dan Ketua Kelompok Tani di dua desa Kecamatan karang intan meninjau secara langsung lokasi yang akan dijadikan tempat cetak rabu (11/1).
Danrami-05/KRI mengatakan sebelum kita melaksanakan program cetak sawah baru, terlebih dahulu kita mengecek secara langsung tempat dan lokasinya, meskipun akses jalan dan medan menuju lokasi tersebut cukup berat selain sedikit rawa dan perairan kita sudah menemukan lahan
Di dua desa ini kita sudah akan memastikan lahan cetak sawah baru yaitu desa Lok Tangga 23 hektar sumber air tadah hujan dan danau, kemudian desa Mali mali 30 hektar juga sumber air tadah hujan dimana nantinya yang cocok dibuat cetak sawah baru. Hal ini dilakukan agar pengerjaannya nanti bisa lebih mudah dan menghasilkan cetak sawah yang pas untuk bercocok tanam.
Cetak sawah baru tentunya melewati berbagai kajian, baik itu masalah lokasi dan juga sumber pengairan yang akan mengairi cetak sawah baru. Oleh karena itu kita terjun langsung untuk mengetahui secara pasti, “kata Danramil. (Penrem 101/Ant)