Kodim 1022/Tanah Bumbu genjot pekerjaan TMMD-97

Hingga hari ini Minggu (2/10), perkembangan proyekfisik di kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-97 Kodim1022/Tanah Bumbu, saat ini rata-rata mencapai 48 persen yang terselesaikan. Prestasi itu dicapai berkat kerja sama anggota TNI yang membaur bersama masyarakat di Desa Tibarau Panjang Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu.

Berdasarkan Pantauan di lapangan, Semua proyek fisik dari kegiatan TMMD itu, yakni pembuatan jalan sepanjang 5000 x 6 meter, pembuatan jembatan kayu 1 unit, pembuatan gorong-gorong 6 x 1 meter 6 titik, rehab musolla 1 unit dan bedah rumah 4 unit pengerjaannya cukup maksimal, khusus untuk sasaran fisik pembuatan jalan ditargetkan selesai pada tanggal 15 Oktober, dimaksud agar ada speling waktu untuk pengecekan dan maintenance sampai dengan acara penutupan, sedangkan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dan sosialisasi seperti kebakaran hutan dan lahan, hukum, pertanian. Kb kesehatan dari instansi terkait berjalan sesuai dengan rencana. Ujar Letkol Inf Mustakim Dandim 1022/Tanah Bumbu.

Ia menambahkan, untuk pengerjaan program TMMD masih terus berlanjut, mengingat tinggal beberapa waktu lagi waktu yang ditargetkan akan selesai. Semua ini berkat peran aktif masyarakat yang ikut membantu dalam menyukseskan kegiatan TMMD-97. Semangat dan etos kerja dari masyarakat membantu mempercepat akselerasi pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya di Desa Tibarau Panjang sangat diharapkan, karena kegiatan ini merupakan program lintas sektoral yang pelaksanaannya melibatkan seluruh pihak terkait.Imbuhnya.(Penrem 101/Ant)