KODIM 1004/KOTABARU AMANKAN ZENITH

(Kotabaru 25/7/2016) Kodim 1004/Kotabaru Rem 101/Antasari berhasil mengamankan 1.178 (Seribu Seratus Tujuh Puluh Delapan) butir obat Carnophen/Zenith setelah dilaksanakan penggeledahan di rumah Sdri. Fitrya Sandy Wijaya, yang beralamat Jl. Patmaraga Dalam, Desa Kotabaru Tengah RT/RW 17/004 Kec. Pulau Laut Utara Kab.Kotabaru.
Penggeledahan dilaksnaakan berdasarkan keresahan masyarakat terkait adanya transaksi obat terlarang di rumah tersebut, tak hanya obat Zenith uang senilai Rp. 3.205.000,- juga ditemukan dalam kardus yang sama dengan obat Zenith di duga hasil jual beli obat tsb.
Penggeledahan dipimpin oleh Sertu Abdul Halik  beserta 4 orang anggota, diantaranya, pada hari Senin Tgl. 25 Juli 2016 Pukul 13.30 WITA.
Bahwa barang bukti tersebut adalah milik suami Sdri. Fitrya Sandy Wijaya, a.n. Nurhonie Mendra (33) pekerjaan swasta, dan hal tersebut diakui oleh Sdr. Nurhonie Mendra di depan pemeriksaan Bahkan Sdr. Nurhonie Mendra mengakui bahwa barang tersebut di dapat dari beli didaerah pasar 5 Banjarmasin dan Batulicin untuk di edarkan di Kotabaru.

Dandim 1004/Kotabaru Letkol Inf Agus Supriono mengatakan bahwa Kodim Kotabaru bertekad memberantas Narkoba seperti yang tertuang dalam “PAKTA INTEGRITAS” yang dibuat oleh Kodim 1004/Kotabaru. Perlu diketahui bahwa carnophen merupakan obat dengan komposisi carisoprodol, parasetamol, yang biasanya digunakan untuk mengurangi rasa nyeri pada otot, peregangan pada sendi, dan juga memiliki kemampuan sebagai antidepresan. Karena memiliki kemampuan sebagai antidepresan dan efek sedatifnya. tersebut sering disalahgunakan dengan penggunaannya dengan dosis yang tidak aturan sehingga tidak jarang menyebabkan ketergantungan. Tentunya obat keras daftar G tersebut akan berakibat fatal nantinya pada organ tubuh, seperti ginjal, liver, dan organ yang lainnya, jika terus menerus digunakan tanpa adanya pengawasan oleh Dokter. (Penrem Ant/Ant)

WhatsApp-Image-20160725(1) WhatsApp-Image-20160725