Korem 101/Ant Peringati HUT ke-58 Kodam VI/Mlw

DSC_6786Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil memimpin acara syukuran dalam rangka HUT ke-58 Kodam VI/Mulawarman di Aula Korem 101/Antasari (18/7). HUT ke-58 Kodam VI/Mlw yang jatuh pada tanggal 18 Juli dilaksanakan secara sederhana dan hikmat. Hadir Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor beserta Staf, Danrindam VI/Mlw Kolonel Richad T dan Staf, Para Dandim, Danyonif serta Dan/Ka Balak jajaran Korem 101/Antasari dengan tidak ketinggalan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 101 PD VI/Mulawarman beserta Para Ketua Cabang dan pengurus.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Johny L. Tobing dalam sambutan yang dibacakan Danrem 101/Ant mengatakan, selama kurun waktu 58 tahun pengabdiannya, Kodam VI/Mulawarman telah menunjukkan karya nyata yang membanggakan, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kaltara, timur dan selatan, mengawal dan mengamankan kelangsungan hidup bangsa dan Negara. Dan mengharapkan agar seluruh prajurit Kodam VI/Mulawarman harus memiliki semangat juang, berani, disiplin yang tinggi, mahir menembak, jago perang dan penguasaan bela diri yang didasari dengan kemampuan fisik yang prima serta moralitas yang baik, sehingga dapat mendukung tugas pokok Kodam VI/Mulawarman. Harapan tersebut sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun kali ini, yaitu : ”Dengan Dilandasi Loyalitas, Moralitas dan Integritas, Kodam VI/Mulawarman Bertekad Mewujudkan Prajurit yang Kuat, Hebat, Profesional dan Dicintai Rakyat”.Imbuhnya.

Sementara Gubernur Kalsel menyampaikan peran TNI yang menjadi Garda terdepan menjaga NKRI dan menjaga stabilitas keamanan agar terus ditingkatkan. “Harapan kami dan tentu harapan kita semua, di HUT ke-58 Kodam VI/Mlw ini peran TNI menjaga stabilitas keamanan dan kerja sama yang selama ini terjalin dengan baik agar terus ditingkatkan,” ujarnya.

Pada saat tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada prajurit Rindam dan Korem yang berprestasi yang sebelumnya juga diberi piagam penghargaan oleh Danrem 101/Ant dan Danrindam VI/Mlw. Sebelumnya dalam menyambut Hut Kodam, Korem 101/Ant telah melaksanakan Bhakti sosial donor darah dan Ziarah ke TMP Bumi Kencana Banjarbaru.(Penrem 101/Ant)Untitled-1