Donor Darah semarakkan HUT ke-58 Kodam VI/Mlw

hgvhKegiatan donor darah turut menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-58 Kodam VI/Mulawarman yang jatuh pada tanggal 18 Juli 2016, yang secara serentak digelar di seluruh wilayah Kodam vi/Mulawarman dan Khusus untuk wilayah Korem 101/Antasari dilaksanakan pada Kamis (14/7) di Aula Korem 101/Antasari.

Menggandeng PMI Provinsi Kalsel dengan 10 orang tenaga medis dan 17 orang tenaga medis dari Denkesyah Banjarmasin, dalam pelaksanaannya berhasil mengumpulkan 90 kantong darah  dari 102 peserta yang mendaftar, Kemudian disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI  Provinsi Kalsel agar dapat dimanfaatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

Kasipers Korem 101/Antasari Mayor Inf Rio Neswan mewakili Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Prajurit Jajaran Korem 101/Antasari dalam mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia.

Dengan mendonor kita bisa lebih sehat. Hal ini yang perlu didorong, agar tidak ada lagi yang kesulitan bagi yang memerlukan, Apa yang dirasakan oleh orang lain, kita perlu merasakan. Harus ada perhatian dan kepedulian tinggi di antara sesama ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa, karena manusia memang diciptakan untuk saling membantu, jadikan donor darah sebagai gaya hidup yang menyehatkan dan bukan merupakan suatu hal yang menakutkan. dikatakannya.(Penrem 101/Ant)