PASUKAN GARUDA ADAKAN ACARA BUKA BERSAMA DENGAN MASYARAKAT DAN ORGANISASI PEMERINTAHAN DI SUDAN

Memasuki akhir Bulan Ramadhan Pasukan Garuda yang tergabung dalam Satgas Yon Komposit XXXV-B/Unamid Kompi D Masteri dibawah pimpinan Kapten Inf Bayu Surendra mengadakan acara buka bersama  dengan masyarakat lokal dan pejabat pemerintahan di sekitar wilayah Masteri, Minggu (26/6) .

Ini merupakan salah satu agenda dari Kompi D untuk menjalin silaturahmi dan hubungan baik antara Pasukan Garuda dengan masyarakat lokal serta pejabat pemerintahan, seperti diketahui bahwa masyarakat Sudan terutama di wilayah Masteri sedang mengalami masalah konflik internal terutama diantara penduduk dengan pemerintahnya. Hal inilah yang menjadi latar belakang dan motivasi dari prajurit Garuda untuk mempersatukan diantara keduanya serta agar mereka ( masyarakat lokal) mau menerima keberadaaan kami sebagai saudaranya.

“Tujuan diadakanya buka puasa bersama ini adalah untuk menjalin hubungan diplomatik yang baik, antara negara Indonesia sebagai pasukan perdamaian dengan Instansi pemerintahan di daerah Masteri dengan maksud agar dapat meredam segala bentuk permasalahan yang mungkin terjadi di daerah misi serta harapan saya agar keberadaan kami ( Pasukan Garuda ) dapat diterima dengan baik oleh Masyarakat lokal kata Bayu.Picture4

Acara ini pun sangat disambut hangat oleh para perwakilan tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan, hal ini dapat dilihat dengan banyaknya tamu undangan yang hadir di Masteri Camp. Pejabat GOS Police Muhammad Ibraheem menyampaikan rasa senang dan antusiasnya datang diacara buka puasa bersama ini, serta menaruh harapan besar agar setiap masalah yang sudah atau akan terjadi di daerah Masteri dapat diminimalisir dan diatasi secepat mungkin.

Kami sangat senang dan antusias dengan adanya acara buka puasa bersama ini, dan saya berharap segala bentuk permasalahan yang mungkin timbul dapat diminimalisir secepatnya. ujar Muhammad Ibraheem.

Acara buka puasa bersama ini sendiri dihadiri oleh para tamu undangan perwakilan dari tokoh masyarakat dan pejabat pemerintahan, seperti GOS Police Commander, GOS Military, Joint Forces Sudan, Chad forces, Fursah of Mastery, UN Police dari Jordania, Military Observer dari Nepal, Omda of Mastery dan Help and Education Centrer.  Kompi D Masteri merupakan kompi terpisah yang terletak di kampung Masteri Darfur Barat, Sudan, Afrika dan berjarak kurang lebih 70 km dari Supercamp di El Geneina.(Penrem 101/Ant)