Buka Bersama Gubernur, Danrem dan Menwa Kalsel

Komando Resimen Mahasiswa Suryanata (Men-Mahanata) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar buka puasa bersama, Senin (27/6/2016) petang. Mengambil tempat di Aula Korem 101/Antasari Banjarmasin, suasana akrab tercipta dimana sejumlah alumni hadir dan bergabung dengan anggota aktif.

Gelaran buka puasa pun bak jadi ajang reuni kecil buat sekitar 100 alumni Menwa dari sejumlah perguruan tinggi di Kalsel ini yang hadir. “Mulai dari angkatan 1970-an sampai yang masih aktif alhamdulillah bisa kumpul bersama di sini,” ujarKomandan Resimen Mahasiswa Kalimantan Kalimantan Selatan Supianoor.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang ternyata juga merupakan jebolan Men-Mahanata juga hadir. Gubernur merupakan alumni Menwa Uniska tahun 1991.Yang spesial, Gubernur  datang dengan mengendarai sepeda motor matik, tidak dengan mobil mewah serta pengawalan ketat. Padahal Kota Banjarmasin saat itu tengah diguyur hujan. Baju Paman Birin pun tampak basah.

Gubernur sendiri sebelumnya menghadiri acara buka puasa bersama Ketua DPRD Kalsel dan menyempatkan hadir bersama rekan sejawatnya. Paman pun langsung gabung dan makan buka puasa bareng rekan sejawat senior serta juniornya di Men-Mahanata, serta Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil, Dir Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Tata dan tamu undangan.

“Bagi saya peran organisasi ini (Menwa) begitu besar hingga sekarang. Semua pengalaman yang saya dapat di Menwa dulu, masih berguna samapai sekarang. Belajar kerja sukarela sejak di organisasi,” kata Paman Birin yang masuk angkatan Yuda 11 Menwa tahun 1991. Gubernur mengatakan, di Menwa ditanamkan apapun yang terjadi merah putih adalah selalu didada. “Siapa yang paling setia menaikkan bendera Merah Putih di kampus kalau tidak kita Menwa. Itu yang paling penting,”, ucapnya yang mengaku senang bisa kembali kumpul dengan para letting, senior dan juniornya di Menwa.

Sedangkan Danrem 101/Antasari mengatakan bahwa Korem 101/Antasari siap mendukung dan meminjamkan fasilitas yang dipunyai oleh Korem untuk diperlukan oleh Menwa dengan catatan bahwa kegiatan tersebut positif dan mendukung pemerintahan serta mensejahterakan masyarakat Kalimantan Selatan dan harus kegiatan tersebut untuk tetap tegaknya NKRI. (Penrem 101/Ant)

web