KOREM 101/ANTASARI LAKSANAKAN UPACARA BENDERA BULANAN

DSC_3346Komando Resort Militer 101/Antasari melaksanakan upacara bendera bulanan tepatnya tanggal 17 Juni 2016 di lapangan upacara Makorem Jumat 17/06/2016 yang dipimpin oleh Danrem 101/Ant Kolonel Kav Yanuar Adil.

Pelaksanaan Upacara yang berlangsung dengan hikmat dilaksanakan setiap  bulannya yang diwajibkan bagi seluruh Prajurit dan PNS untuk mengikuti upacara ini dalam membentuk jiwa patriotisme dan nasionalisme seorang Prajurit maupun seorang PNS dilingkungan TNI-AD.Dalam amanat Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Kolonel Kav Yanuar Adil mengatakan bahwa upacara bendera merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air sehingga harus di gelorakan dalam setiap diri Prajurit dan PNS TNI.

Upacara bendera juga merupakan sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan dan staf beserta anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama. “Jelas Pangdam”.

Secara khusus Pangdam mengingatkan para komandan satuan agar lebih meningkatkan Bintal fungsi Komando dengan maksimal dan laksanakan pengawasan dan pengendalian dan berbagai tindakan nyata dalam rangka mengeliminir pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib anggotanya baik didalam maupun diluar jam dinas guna mencegah terjadinya pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan.

Upaya  diprioritaskan  dalam pembinaan satuan adalah meningkatkan disiplin Prajurit yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari baik didalam satuan, keluarga maupun lingkungan masyarakat dalam membentuk sikap kepatuhan secara ikhlas terhadap peraturan dan ketentuan yang berlaku. Selain itu Waspadai dan monitor perkembangan bahaya Laten Komunis yang terindikasi menunjukkan eksistensi-nya saat ini. Berikan penekanan kepada seluruh anggota dan keluarganya tentang bahaya Laten Komunis agar tidak mudah terpengaruh oleh upaya propaganda dan provokasi yang dilakukan oleh kelompok tersebut. Bangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah, Polri dan aparat terkait serta seluruh elemen masyarakat lainnya,Tegas Pangdam dalam amanatnya.DSC_3396

Ada beberapa atensi dan harapan sebagai pedoman Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas yaitu pelihara dan tingkatkan kepada Tuhan yang Maha Esa , terus tingkatkan kualitas profesionalisme melalui upaya belajar dan berlatih guna untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi  dalam segala perlombaan yang pernah diraih.

Selanjutnya jaga nama baik dan kehormatan Kodam VI/Mulawarman dengan cara meningkatkan disiplin pribadi dan satuan serta mentaati semua ketentuan hukum dan peraturan yang berlaku.

Terakhir setiap personil Kodam VI/Mulawarman harus mampu meningkatkan kinerja dan menjadikan dirinya professional dalam menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan tugas pokok satuan masing-masing. Dalam kesempatan tersebut pula turut diberikan piagam penghargaan kepada Prajurit berpestasi yaitu Pelda Makrup dari Denpal Banjarmasin dan Kopka Husni dari Kima Korem 101/Ant, Penghargaan tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada para Prajurit yang diberikan setiap bulan nya setiap tanggal 17.(Penrem 101/Ant)