Prajurit TNI hijaukan lahan Tandus Darfur Sudan

851423206_76125Di tengah kegiatan rutin berpatroli, prajurit TNI Satgas Yon Komposit Konga XXXV-B/Unamid yang mempunyai misi memelihara perdamaian di wilayah sektor barat Darfur melakukan penghijauan berupa penanaman 200 pohon di wilayah Supercamp, Elgeneina, Darfur, Sudan, Kamis (9/6/2016).

Acara penanaman pohon yang diselenggarakan oleh WEPU (Water and Environment Protection Unit) ini melibatkan gabungan personel dari sipil, militer dan kepolisian dari masing-masing TCC (Troops Contributing Country) yang ada di wilayah Supercamp, untuk jenis pohon yang ditanam sendiri adalah Azadirachta Indica.

Azadirachta Indica (Nimba) merupakan jenis tanaman yang berasal dari India yang aman untuk dikonsumsi oleh manusia dan mempunyai banyak manfaat, diantaranya adalah sebagai, anti mikroorganisme, anti virus, obat demam, obat gangguan pencernaan dan lain-lain.

Chief of WEPU Mr. Kidjo sebagai pimpinan acara dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa penghijauan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri dan sehat terutama di lingkungan Supercamp dan kedepannya program ini akan disosialisasikan kepada masyarakat lokal yang ada di sekitar Darfur. “ Kita awali gerakan penghijauan ini di wilayah Supercamp dan semoga kedepannya kegiatan ini dapat ditiru dan diikuti oleh masyarakat lokal di luar sana (Supercamp) guna terciptanya lingkungan yang asri dan sehat”. kata Mr. Kidjo

Diakhir kegiatan Mr.Kidjo mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh personel yang yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini terutama kepada prajurit Indobatt 02, beliau juga memberikan secara langsung 100 bibit pohon Azadirachta Indica kepada Satgas Indobatt dan diterima oleh Lettu Czi Arifian Wahyu Irfandi  sebagai perwakilan, untuk kemudian rencananya bibit pohon tersebut akan ditanam di dalam Indobatt Supercamp.(Penrem 101/Ant)851302454_118445