Kodim 1022/Tanah Bumbu Grebek Rumah Sarang Narkoba

Berdasarkan informasi dari warga bahwa di Jl. Borneo Desa Sejahtera Kecamatan Simpang empat Batulicin sering dilakukan transaksi narkoba dan obat terlarang jenis Zinet dan Dextro. Dandim 1022/Tanah Bumbu Letrkol Inf Mustakim setelah mendapat laporan dari warga setempat segera menindak lanjuti dengan mengumpulkan anggotanya untuk mengadakan pengintaian dan penyelidikan di daerah tersebut, setelah mengadakan pengintaian lebih kurang 2 minggu didapat keterangan-keterangan dan bukti-bukti bahwa benar disalah satu rumah penduduk di Jl. Borneo Desa Sejahtera Rt. 12 Rw. 4 Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu milik Ibu Jarniah di curigai menyimpan barang terlarang.

Sehingga pada hari senin (23/5) 17.20 wita Dandim 1002/Tnb mengumpulkan anggotanya dan berkoordinasi dengan Kadinkes Tanbu serta Ketua Rw. 4 (untuk Ketua Rw. 12 tidak ada ditempat) untuk melaksanakan penggrebekan/penangkapan di rumah milik Ibu Jarniah. Setelah diadakan penggeledahan di dalam rumah didapat barang bukti berupa Barang Bukti : – Carnoven/zenit. 2889 btr, – Dextro 1265 btr, – Hp. Samsung, – Hp. Prince dan Uang tunai Rp. 1.600.000,-. Serta mengamankan sdr.  Mahludin, 36 th, Sdr. Samsudin DN, 46 th dan Ibu Jarniah, 55 th.

            Para pelaku dan barang bukti selanjutnya di bawa ke Kodim 1022/Tanah Bumbu, untuk pelaku setelah dimintai keterangan barang bukti tersebut adalah milik  sdr.  Mahludin, 36 th, Sdr. Samsudin DN, 46 th. sedangkan untuk Ibu Jarniah hanya sebagai pemilik rumah, untuk selanjutnya pelaku dan barang bukti akan diserahke ke Polres Tanah Bumbu untuk melaksanakan proses hukum.

            Dalam kegiatan yang dilakukan oleh Dandim 1002/Tnb tersebut, Danrem 101/Antasari Kolonel Yanuar Adil sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh jajarannya dengan keprihatianan atas ancaman narkoba di Indonesia, yang sudah darurat narkoba maka Danrem 101/Ant juga menginstruksikan kepada jajarannya untuk lebih giat lagi memberantas peredaran Narkoba dan obat-obat terlarang di wilayahnya masing-masing. Karena pemberantasan narkoba sebagai salah satu wujud Bela Negara dalam bentuk pembentukan sikap dan mental.(Penrem 101/Ant)nrkb