Sawah Desa Selimuran kebanjiran

Curah hujan yang tinggi menyebabkan beberapa sungai yang berpotensi meluap karena arus besar dengan kapasitas daya tampung yang tidak banyak. Sungai tersebut Kusan. Akibat meluapnya sungai tersebut, banjir di area persawahan pun sudah menjadi bencana tahunan.

Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil didampingi Dandim 1002/Tanah Bumbu dan Kasiter Korem 101/Antasari dengan menggunakan perahu tempel (Klotok) (2/4), menempuh kurang lebih satu jam perjalanan meninjau lokasi cetak sawah dan sawah yang terkena banjir di Desa Pulau Tanjung dan Desa Selimuran Kecamatan Kusan Hilir Kab. Tanah Bumbu.

Adapun sawah yang terkena banjir seluas 200 ha, yang diakibatkan oleh luapan sungai Kusan, harapan masyarakat setempat akibat dari luapan air sungai, memohon kepada pemerintah daerah untuk dapatnya dibuatkan tanggul antara sungai kusan dan areal persawahan agar musim hujan tahunan tidak selalu kebanjiran serta memohon untuk peninggian badan jalan di areal persawahan tersebut.(penrem 101/ant)IMG-20160404-WA0008