Bank Jawa Barat Peduli Asap

Kebakaran hutan dan lahan sangat merugikan bagi Negara dan masyarakat. Ratusan ribu bahkan jutaan pohon dan tumbuhan hutan lainnya musnah, ekosistem penunjang kehidupan manusia rusak, mata air mengering dan kerusakan lainnya yang tak dapat dinilai dengan uang. Akibat yang paling dirasakan oleh masyarakat adalah adanya asap yang mengganggu dari adanya kebakaran hutan dan lahan.

            Maka Korem 101/Antasari mengadakan usaha dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan, hal ini dikarenakan kebakaran hutan dan lahan yang hampir tiap tahun terjadi dan dampak yang dirasakan akibat kebakaran hutan dan lahan tersebut sangat besar.

            Adapun upaya yang dilakukan oleh Danrem 101/Antasari Kolonel Kav Yanuar Adil bekerja sama dengan Pimpinan Bank Jawa barat cabang Banjarmasin Bpk Yogi, dalam Menangulangi pencegahan kebakaran hutan dan Lahan kedepan adalah identifikasi berdasarkan data hotspot, mengadakan penyuluhan dan sosialisasi dengan pemasangan spanduk-spanduk himbauan kepada masyarakat, membentuk regu pemadam, memodifikasi mobil Pemadam.

            Dalam menunjukkan kepeduliannya dalam pencegahan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan Bank Jawa Barat telah mengucurkan dana pertamanya sebesar dua puluh juta rupiah kepada Korem 101/Antasari yang diterima langsung oleh Danrem 101/Antasari Senin (4/4). Dimana dana tersebut akan dipergunakan dalam sosialisasi pemasangan spanduk-spanduk himbauan yang akan dipasang ditempat-tempat strategis maupun daerah-daerah rawan kebakaran di seluruh wilayah Kalimantan Selatan.(Penrem 101/Ant)DSC_9403