DANDIM 1004/KTB HADIRI ACARA DEMONSTRASI ALSINTAN TPH

(Kotabaru, 03/3).     Dalam upaya mensukseskan program peningkatan swasembada pangan di daerah diperlukan pembelajaran terhadap para kelompok tani tentang ilmu tekhnologi alat-alat pertanian karena dengan menguasai tekhnologi pertanian berarti dapat mempermudah waktu dan tenaga para petani mulai dari pengolahan lahan sampai dengan panen hasil pertanian.

Dinas Pertanian Kotabaru bekerjasama dengan Kodim 1004/Ktb, melaksanakan acara pelatihan atau demonstrasi ALSINTAN (Alat Mesin Pertanian) untuk pengolahan tanah atau lahan sampai dengan siap tanam, bertempat di batas desa Berangas dan desa Kulipak Kec. Pulau Laut Timur Kab. Kotabaru. Alsintan yang didemontrasikan berupa 1 Unit Indo Jarwo Transplanter (Penanam Padi); dan 1 Unit Johnderee (Pengolah Lahan).

Acara dihadiri Dandim 1004/Ktb Letnan Kolonel Inf Agus Supriyono; Danramil 10041-07 Kapten Inf I Wayan Mustika; Kapolsek Pulau Laut Timur Iptu Sugimin; Pasi Ter Kodim 1004/Ktb Lettu Inf Kiswanto; Ka. Seksi Bangtekh Alsintan TPH Prov. Kalsel Ir. Vitaria Siregar, MP; Kabib Sarpras Distan Kotabaru Ir. H. Joko Pitoyo; Sekcam Pulau Laut Timur Bpk. Rela Radani; dan Kelompok Tani dari Desa Berangas dan Desa Kulipak dengan jumlah hadir ± 80 orang.

Dalam sambutanya Dandim 1004/Ktb mengatakan bahwa Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Pertanian bekerjasama dengan Kodim 1004 akan berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan swasembada pangan, dengan menambah luas lahan pertanian dan memberikan pembelajaran tentang penggunaan alat atau mesin pertanian kepada para kelompok tani.(Penrem 101/Ant)

Untitled-1