ANGGOTA KODIM 1006/MTP MENGIKUTI GELAR PASUKAN DI POLRES BANJAR

Martapura (1/3/2016) Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Polres Banjar tahun 2016 resmi di buka oleh Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo SiK.MH dilapangan upacara Polres Banjar yang  dihadiri Wakil Bupati Kab Banjar Bapak H. Saidi Mansyur, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi martopo SE, Kepala Kejaksaaan Martapura Bapak Slamet Siswanta, Waka Polres Banjar, Kadishubkominfo Banjar Bapak Basid, Kasat pol PP Martapura Bapak H. Ahmadi, Tomas, toga dan undangan.

Apel Gelar pasukan ini dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh inspektur upacara yang dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya operasi simpatik 2016 ini. Pada kesempatan ini pula Kapolres Banjar AKBP Kukuh Prabowo Sik.MH, membacakan amanat Kepala Korps Lalulintas Polri Inspektur Jenderal Polisi Drs.Condro Kirono MM. M. HUM bahwa konsep operasi simpatik tahun ini adalah mengoptimalisasi penerapan kawasan tertib lalulintas guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib marka,rambu,parkir, serta pengguna jalan dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas dengan wujud disiplin dan mentaati dalam berlalulintas secara berkesinambungan, sehingga kawasan tertib lalulintas bisa dirasakan oleh masyarakat sebagai pengguna jalan.

Operasi simpatik Polres Banjar kali ini Memfokuskan pada daerah lalulintas dianggap rawan dengan menetapkan indikator keberhasilan serta kinerja pada lokasi jalan dan perlengkapan rambu rambu, serta fasilitas pendukung lainnya.dan Diteksidini kegiatan intelijen berupa penyelidikan, pengamanan preventif terhadap pengguna jalan untuk mencegah dan memperkecil peluang terjadinya pelanggaran yang dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalulintas. Untuk itulah dihimbau kepada masyarakat sebagai pengguna jalan agar lengkapi alat kelengkapan dan administrasi dalam berkendaraan.(Penrem 101/Ant)

Untitled-4