Kegiatan Latihan UST Kompi Yonif 623/Bwu

Kamis 1/10 siang Yonif 623/BWU khususnya kompi senapan A, B, dan C menerima pengarahan dan evaluasi kegiatan latihan UST kompi dari Kasrem 101/Antasari Letnan Kolonel inf Waston Purba dilapangan kelas Yonif 623/BWU sungai ulin. setelah selama 3 malam 4 hari melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur tingkat kompi yang dilaksanakan didaerah latihan mandiangin komplek sampai ke daerah bati-bati tanah laut.

Sebelumnya kegiatan Uji siap tempur dibuka oleh Danrem 101/Antasari Kolonel inf Muh Abduh Ras selaku Komandan Latihan dengan apel gelar kesiapan pada hari senin 28/9. Latihan Uji Siap Tempur ini diselenggarakan oleh Korem 101/Antasari, Yonif 623/BWU sebagai pelaku dan perwira serta bintara dari Kodim 1006/Martapura dan Kodim 1009/Pelai hari sebagai tim penilai dan anggota personil dari Yonif 621/MTG sebagai pendukung latihan.

Kegiatan latihan Uji siap tempur ini meliputi kegiatan taktik bertempur Operasi Lawan Insurjen atau biasa disingkat dengan OLI dalam bahasa militer, diantaranya materi kegiatan Lawan Penghadangan kendaraan (Wandangran), Lawan penghadangan jalan kaki (Wandang jalan kaki), Pencarian dan Pembersihan (Carsi)/Patroli keamanan, Penghadangan, Serangan pemukiman (Sermukim), dan sebagai materi penutup akhir kegiatan latihan Pengepungan pembersihan kampung dan penggeledahan rumah (Pungsipungdahmah).

Dalam evaluasi dan pengarahannya Kasrem menyampaikan terima kasih untuk pelaksanaan kegiatan latihan dan berharap untuk latihan kedepan nya harus lebih semangat untuk prajurit yang melaksanakan latihan serta yang sudah menjadi koreksi dari tim penilai atau Wasit dalam latihan agar dapat dipedomani.

Tujuan dilaksanakan Latihan adalah untuk menguji ketrampilan prajurit Yonif 623/BWU terutama ditingkat kompi agar lebih profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai satuan tempur. Selama latihan berjalan Mayor Inf Nur Rohman Zein selaku Komandan Satuan Yonif 623/BWU terus mendampingi prajurit selama pelaksanaan latihan.004