Anggota Yonif 623/BWU Melaksanakan Upacara Bendera 17an

Senin 7/9 Anggota yonif 623/BWU melaksanakan upacara Bendera 17an yang bertempat di lapangan wiratama yonif 623/BWU Sungai ulin banjarbaru. Upacara dipimpin oleh komandan Yonif 623/BWU Mayor Inf Nur Rohman Zein dan di ikuti 6 pleton (180 personel) dan perwira staf Yonif 623/BWU.

Adapun rangakaian upacara yang dilaksanakan diantaranya pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur upacara Mayor inf Nur Rohman Zein, pembacaan undang undang dasar negara republik Indonesia, pengucapan Sapta Marga dari perangkat (petugas upacara) dan dilanjutkan dengan membacakan amanat Panglima kodam VI/Mulawarman.

Dalam amanat yang dibacakan Mayor inf Nur Rohman “diharapkan para prajurit dapat memahami tentang nilai nilai yang terkandung dalam Sapta marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta mempedomaninya dan setiap unsur pimpinan yang ada di tiap satuan agar meningkatkan kepedulian dan keseriusan untuk dapat memberikan arahan, bimbingan dan pengawasan melekat kepada anggotanya. Selain itu kepada seluruh jajaran Kodam VI/Mulawarman agar meningkatkan kepekaan situasi yang berkembang yang dapat berpengaruh terhadap stabilitas wilayahnya masing masing.

Dan dalam waktu dekat ini Kodam VI/Mulawarman merencanakan pelaksanaan lomba Pleton Tangkas pada tanggal 28 september sampai dengan 4 Oktober 2015 yang akan di ikuti seluruh Satuan tempur dan Satuan bantuan tempur dijajaran Kodam VI/Mulawarman dan setiap satuan diharapkan segera merencanakan dan menyiapkan pelaksanaannya. Dan selalu perhatikan faktor keamanan personil dan materil. Memasuki musim kemarau tiap satuan diharapkan untuk menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan untuk membuka lahan. Serta selalu waspada terhadap bencana kesbakaran yang dapat merambah kepangkalan ataupun asrama prajurit.(Penrem 101/Ant)004