Anggota Yonif 623/BWU Melaksanakan Kegiatan Apel Siaga Yang Bertempat di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan

Banjarmasin Rabu 16/9 pagi sekitar 100 personil anggota Yonif 623/BWU melaksanakan kegiatan apel siaga yang bertempat dihalaman kantor gubernur kalimantan selatan serta diikuti seluruh jajaran korem 101/Antasari, POLDA Kalimantan selatan, Lanal Banjarmasin, Lanud syamsudin Noor dan seluruh pemadam kebakaran sekalimantan selatan juga terlibat dalam kegiatan Apel siaga dengan tema Darurat penanganan kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan.

Pada apel siaga yang berlangsung dipimpin oleh Tarmidzi A Karim Pj Gubernur kalimantan selatan yang bertindak sebagai inspektur upacara dan didampingi Komandan korem 101/Antasari Kolonel inf Muh Abdu Ras pada saat pemeriksaan pasukan dan kendaraan yang digelar pada upacara ini dan penyematan secara simbolis tanda dibukanya apel siaga.
Turut hadir pada upacara ini Kasrem 101/Antasari Letnan Kolonel inf Watson Purba, Dandim 1007/Banjarmasin Letnan Kolonel inf Erwin, Danyonif 623/BWU Mayor Inf Nur Rohman Zein, dan Unsur FKPD.

Tujuan diadakan apel siaga ini mengingat kabut asap yang terjadi diwilayah kalsel sudah berstatus darurat karena sering terjadi kebakaran hutan dan lahan dimusim kemarau ini.(Penrem 101/Ant)002