120 Anggota Personel Yonif 623/BWU Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan

Sekitar 120 anggota Personel Yonif 623/BWU melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit TNI Dr R Soeharsono dibanjarmasin selasa 4/8, kegiatan yang dilaksanakan ini adalah salah satu persyaratan dalam seleksi pemilihan pasukan untuk Satgas YONKOMPOSIT TNI Kontingen Garuda XXXV/B UNAMID dan di ikuti sekitar 1272 personel dari 3 matra darat laut dan udara.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan diantaranya pemeriksaan gigi, telinga, tenggorokan, mata, Tensi, berat badan, tinggi badan, postur, cek darah, urine, foto ronsen dan EKG (Cek jantung). Semua dilakukan bertujuan untuk memeriksa kesehatan tiap personel baik luar maupun dalam karena kesehatan merupakan syarat yang mutlak untuk melaksanakan tugas dibawah bendera PBB.

Dalam kegiatan tes ini diperiksa oleh tim kesehatan dari pusat kesehatan TNI dibantu oleh anggota kesehatan dari Kesehatan Kodam VI/Mulawarman dan diawasi langsung oleh Wadan PMPP TNI Kolonel Pnb Engkus Kuswara dan Kabagops PMPP TNI Letnan Kolonel Arm Edwin Habel.(Penrem 101/Ant)007