KODIM 1022/TNB IKUT MELAKSANAKAN OPERASI GAKTIB-YUSTISI GABUNGAN

       Batulicin, Kamis dini hari (21/5/2015). Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi TNI Tahun Anggaran 2015 di wilayah Kab. Tanah Bumbu Kalsel.
Dansub Denpom VI/2-3 Batulicin Kapten CPM Sukirno di dampingi Pasi Intel Kodim 1022/Tnb menjelaskan, tujuan kegiatan ini yakni terselenggaranya operasi dengan tegas dan berwibawa yang dilaksanakan secara gabungan bersama POMAL, Intel & Provost Kodim 1022/Tnb, Propam & Sat Narkoba Polres Tanbu dan Satpol PP Kab. Tanah Bumbu.
       Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari Pk.00.30 Wita Kamis dini hari langsung menuju sasaran-sasaran yang sudah ditentukan, yaitu tempat-tempat hiburan malam / Pub Karaoke yang berada di wilayah Kab. Tanah Bumbu hingga selesai sekitar Pk.02.30 Wita.
        “Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer (POM) TNI dilaksanakan sebagai upaya dalam TNI dalam menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan yang melanggar hukum”.
        Yang menjadi Sasaran dalam kegiatan tersebut adalah memerangi Narkoba, Senjata tajam dan warga asing/luar yang patut dicurigai karena tidak memiliki identitas yang jelas dan yang lebih utama tujuan operasi ini adalah, guna meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun kesatuan, terciptanya prajurit TNI yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat, mewujudkan kehidupan prajurit TNI yang bebas dari narkoba dan mencegah terjadinya kesalahpahaman antara prajurit TNI dengan Polri serta masyarakat.Melalui Operasi Gaktib yustisi gabungan diharapkan dapat mewujudkan Prajurit yang Memiliki Jiwa Patriot Sejati, Profesional dan Dicintai Rakyat’ .(Penrem 101/Ant)
IMG_1432156138982