KARYA BHAKTI BEDAH RUMAH BERSAMA KODIM 1022/TNB

Batulicin (19/5/2015),  Kodim 1022/Tnb Korem 101/Ant melaksanakan karya bakti membantu pelaksanaan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau bedah rumah milik beberapa warga diseluruh wilayah Kab. Tanah Bumbu Kalsel.

Selain seluruh anggota Koramil, kegiatan ini juga diikuti warga setempat yang mendapat bedah rumah tersebut. Kegiatan karya bakti dipimpin langsung Danramil – Danramil bersama para babinsanya.

Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Mustakim manyampaikan, bahwa bedah rumah tersebut adalah merupakan program pemerintah daerah untuk mensejahterakan rakayatnya. dari seluruh data yang sudah terkumpul terdapat sejumlah 120 rumah yang akan di perbaiki di 10 Kecamatan Kab. Tanah Bumbu.

Dandim menjelaskan, dengan keterlibatan TNI, khususnya anggota Koramil dalam bedah rumah, maka antusias warga dan Tokoh Masyarakat bisa dirasakan. Hal tersebut berdampak positif dalam memotivasi warga masyarakat untuk senantiasa hidup bergotong royong, bersatu padu tanpa memandang perbedaan sosial dan ekonomi.

“Betapa pentingnya kebersamaan antara TNI dan masyarakat sehingga menjadikan kekuatan yang tidak tertandingi,” ucap Dandim sembari mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah banyak membuat terobosan-terobosan untuk membangkitkan warga termasuk membantu dalam pelaksanaan bedah rumah milik masyarakat terutama membantu sarana air bersih serta memberikan BPJS terhadap masyarakat yang rumahnya dibedah.

Dalam kesempatan Dandim 1022/Tnb meninjau lokasi bedah rumah, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat. Meskipun terdiri dari berbagai suku, agama maupun golongan namun tidak pernah ada gesekan. Diharapkan kerukunan, kebersamaan dan gotong royong dapat tertular oleh parajurit yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu ini.

Kegiatan bedah rumah di tahun ini dimulai minggu ke dua bulan Mei 2015, harapannya dari sejumlah 120 rumah yang akan dibedah bisa selesai sebelum memasuki bulan suci Ramadhan sehingga warga masyarakat akan dapat lebih merasakan keberkahan.(Penrem 101/Ant)

IMG_1432025682175