Kodim 1022/Tnb & Pemkab Tanah Bumbu Rakor Upsus Me

(Batulicin. 11/5/2015) Komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) Tanah Bumbu dalam mendukung Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai (Upsus-Pajale) tahun 2015 adalah dengan menyiapkan sarana dan prasarana pendukung, seperti jalan tani dan jaringan irigasi dan dana pendampingan dimasing-masing SKPD yang berhubungan dengan pertanian secara umum.
Untuk menyukseskan keseluruhan kegiatan Upsus Pajale bersama-sama dengan Kodim 1022/Tnb selalu bersinergi, dan pada Senin 11 Mei 2015, bertempat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet Jl.Transmigrasi Plajau Simpang Empat, digelar rapat koordinasi lintas sektor dalam rangka Upaya Khusus Peningkatan Produksi Padi, Jagung dan Kedelai mendukung Swasembada Pangan Nasional di Kabupaten Tanah Bumbu.
Kegiatan Rakor Upsus Pajale Lintas sektor dihadiri Wakil Bupati Drs. Defriadi Darjat, Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Eko Budianto, Asisten II Ir. H. Riduan, Kepala Dinas Pertanian TPH P Drs.Abdul Karim, MM, Kepala BP4K Drs.Mustaing, para Kepala SKPD, Pa Staf & Danramil Kodim 1022/Tnb, Camat se Kabupaten Tanah Bumbu, para Koordinator PB3K dan Gapoktan.

Wakil Bupati dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan tujuan kegiatan hari ini adalah untuk sinkronisasi tugas dan fungsi seluruh stake holder dalam melakukan pengawalan dan pendampingan kegiatan Upsus khususnya pada level Kabupaten, Kecamatan dan Desa.

Lebih lanjut dalam sambutannya kepada sebanyak 70 peserta turut hadir dalam rapat koordinasi lintas sektor hari ini, terdiri dari Koordinator BP3K se Kabupaten Tanah Bumbu beserta PPL pendamping kegiatan Upsus, pengurus kelompok tani penerima manfaat kegiatan Upsus.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, yang berkesempatan membuka Rakor Lintas Sektor Upsus PJK berharap agar kegiatan hari ini, kiranya dapat menjadi momentum kerjasama yang baik antara semua pihak terkait dalam mendukung upaya khusus peningkatan produksi padi jagung dan kedelai tahun 2015.
”Tak lupa pula kami sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat petani sebagai pelaku usaha tani, Insya ALLah melalui semangat, kerja keras dan kerjasama kita dapat merencanakan apa yang akan kita lakukan sebagai sumbangsih kita untuk mewujudkan swasembada pangan nasional secara berkelanjutan,”(Penrem 101/Ant)03