KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LIII Seskoad

( Batulicin 6/5/2015 ). Bertempat di Ruang Rapat Makodim 1022/Tnb. Jl. Kodeco 4.5 Tanah Bumbu Kalsel, Komandan Kodim Letkol Kolonel Inf Mustakim menerima kunjungan KKL Studi Wilayah Pertahanan Pasis Dikreg LIII Seskoad TA 2015 sejumlah 5 orang.

Acara diawali dengan Sambutan Dandim 1022/Tnb dengan memaparkan tentang satuan, kemudian dilanjutkan pimpinan rombongan Kolonel Inf Indra Nasution.
Dalam sambutannya Komandan Kodim menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi Kodim 1022/Tnb, karena dapat kesempatan menerima kunjungan tersebut, dimana Seskoad adalah merupakan suatu pendidikan karier bagi Prajurit TNI sekaligus turut menentukan suksesnya perjalanan TNI ke depan.
pimpinan rombongan menegaskan dalam sambutannya, Seskoad sendiri adalah lembaga pendidikan khusus Perwira milik Angkatan Darat dikhususkan untuk membentuk Perwira yang akan menduduki jabatan Strategis di lingkungan militer, Kuliah Kerja Lapangan sendiri merupakan tahap akhir dari pendidikan Sesko yang bertujuan memberikan pengalaman dan data tentang potensi ketahanan wilayah di seluruh Nusantara dengan berkordinasi dengan Komando Kewilayahan sehingga data yang diperoleh akurat dan terbaru sehingga diharapkan menjadi bekal penting bagi para Perwira Siswa ketika telah memangku jabatan yang menjadi tanggung jawabnya.

Kegiatan yang dilaksanakan berbagai macam, seperti ke Pemda, Polres dan DPRD dan tentang kegitan swasembada pangan, dimana para Pasis langsung turun ke lapangan dan bertatap muka dengan para tokoh masyarakat maupun petani, untuk lebih mengetahui lebih detail.
kegiatan berakhir pada 7 Mei 2015 dengan acara pelepasan di Makodim 1022/Tnb.
selama kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.20