Danrem 101/Ant Komsos KBT Kalsel

Bertempat di Aula Korem pada hari Selasa (31/3) diselenggarakan acara komunikasi sosial antara Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Abduh Ras dengan Keluarga Besar TNI se Kalimantan Selatan. Dalam silaturahminya Danrem diantaranya mengatakan bahwa tujuan pertemuan sebagai forum silaturahmi sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para Prajurit TNI yang masih aktif dengan para sesepuh, senior dan keluarga besar TNI yang ada di Kalimantan Selatan. silaturahmi ini juga sebagai wahana untuk saling bertukar pikiran, saling berbagi informasi dan untuk membangun kebersamaan.
Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa TNI adalah milik rakyat dan KBT adalah kekuatan yang besar karena terdiri dari banyak organisasi, memiliki potensi yang besar untuk membangun negeri ini bersama-sama komponen bangsa lainnya. anggota KBT senantiasa menjaga kebersamaan, kekompakan, persatuan dan kesatuan, agar tidak terpengaruh dengan organisasi lainnya di luar yang saat ini banyak mengalami perpecahan. Dan diharapkan keluarga besar TNI harus mendahulukan kepentingan nasional dari pada kepentingan pribadi maupun kelompok.
Danrem juga mengingatkan tentang beberapa potensi ancaman terhadap NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ika, diantaranya adanya gerakan radikal yang meliputi radikal kanan, radikal kiri dan radikal lainnya serta terorisme maupun isis. seluruh jajaran KBT diharapkan mampu mencegah berkembangnya ideologi tersebut. Danrem juga menginformasi bahwa trend perang saat ini adalah proxy war yaitu perang melalui berbagai aspek berbangsa dan bernegara, tidak bisa terlihat siapa lawan atau kawan, dilakukan non state actor tapi dikendalikan oleh state. untuk itu, ke depan peran generasi muda sangat strategis dan sangat menentukan termasuk Ormas FKPPI, PPM serta komponen pemuda lainnya di Kalsel dalam memajukan bangsa ini”.(Penrem 101/Ant)02