Ekspose TMMD ke-94 wilayah Korem 101/Antasari

Bertempat di Ruang Yudha Korem 101/Antasari digelar rapat koordinasi tentang rencana pelaksanaan TMMD ke-94 tahun 2015, dimana pelaksanaan TMMD pada tahun ini digelar di empat Kabupaten/Kota diataranya Kota Banjarmasin, Martapura, Amuntai dan Tanjung yang dibagi dalam dua tahap, dimana tahap pertama adalah TMMD ke-94 yang pelaksanaannya pada Bulan Mei 2015 di Kota Banjarmasin dan Tanjung sedangkan Tahap kedua TMMD ke-95 pada Bulan Oktober 2015 di Kota Amuntai dan Martapura.
Adapun Ekspose TMMD ke-94 kali ini disampaikan oleh Dandim 1007/Banjarmasin dan Dandim 1008/Tanjung. Danrem 101/Antasari Kolonel inf M. Abduh Ras dalam sambutannya menyampaikan bahwa TMMD ke-94 tahun 2015 ini merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas TNI dalam melaksanakan UU No. 34 tahun 2004 di bidang Operasi Militer selain Perang yang salah satunya adalah bertugas membantu tugas pemerintah Daerah. Pelaksanaan TMMD yang ke-94 ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. Danrem juga berharap semoga Pelaksanaan TMMD yang ke-94 ini nantinya dapat berjalan dengan lancar, sukses dan aman sehingga dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di masing-masing Kota/Kabupaten.
Sasaran TMMD ke-94 terdiri dari sasaran fisik dan non fisik yang akan dilaksanakan selama 21 hari, pada Bulan Mei mendatang, Adapun Sasaran Fisik yang dikerjakan untuk wilayah Kodim 1007/Banjarmasin yang bertempat di Kelurahan Sungai Lulut Kec, Babjar Timur adalah Pembuatan jalan sepanjang 880 m X 8 m, Penimbunan halaman SDN Pengambangan 10, Pembuatan Pagar SDN Pemurus Dalam 5 dan Rehab Rumah tidak layak huni 8 buah. Sasaran Non Fisik yang akan dilaksanakan berupa Penyuluhan Kesehatan, KB, Pertanian, Hukum, Peternakan, Narkoba, Berlalu lintas dan wajib belajar 12 tahun serta Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.
Sedangkan sasaran TMMD ke-94 di wilayah Kodim 1008/Tanjung yang dilaksanakan di Desa Panaan Kec. Bitang Ara, Sasaran fisik berupa pelebaran dan perkerasan badan jalan ukuran 7 m x 10,7 km, Pembuatan parit 3.360 m, rehab ruang keterampilan, WC dan ruang UKS SMPN 2 Haruai, Pembuatan Pos Kamling, Dan sasaran Non Fisik yang akan dilaksanakan berupa Penyuluhan Kesehatan, KB, Pertanian, Hukum, Peternakan, Narkoba, serta Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara.
Hadir pada acara Ekspose tersebut, Ketua Komisi I DPRD Prov Kalsel, Ka Bappeda Pov Kalsel, Ka BPMPD Prov Kalsel,Kadis PU Prov Kalsel, Ka BKKBN Prov Kalsel, Ka Bimas Polda Kalsel, Kadis Sosial Prov Kalsel, Ketua DPRD, Ka BPMPD Banjarmasin dan Tabalong serta para Komandan Satuan TNI wilayah Kalimantan Selatan. (Penrem 101/Ant)
089