Upacara 17-An Kodim 1022/Tnb

KODIM 1022/TNB (17/3),- Seluruh Prajurit Kodim 1022/Tnb melaksanakan upacara bendera 17-an di bulan Maret 2015 dengan Irup Kasdim 1022/Tnb Mayor Inf Eko Budianto S.E. dan sebagai Komandan upacara dijabat oleh Danramil 01/Spe Kapten Inf Suherman, Perwira Upacara, Pengucap Sapta Marga, Pembaca teks UUD 1945 serta pengibar bendera adalah anggota Koramil 01/Spe yang mendapat giliran secara rutin bergantian. pelaksanakan upacara dilapangan Makodim 1022/Tnb, Upacara bendera merah putih 17-an ini Untuk mewujudkan rasa hormat kepada bendera merah putih serta rasa cinta kepada bangsa dan negara.
Pada Upacara Bendera 17-an Selasa17 Maret 2015 Dalam amanat Pangdam VI/Mlw yang dibacakan oleh Inspektur Upacara menyampaikan mengucapkan Puji syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas rahmat dan karunia Nya, pada hari ini kita masih di berikan kekuatan lahir dan batin sehingga masih dapat melaksanakan tugas, kewajiban dan tanggungjawab kita sebagai prajurit Kodam VI/Mulawarman dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama.
secara ringkas dalam amanatnya adalah, Di Bidang Intelijen tercatat dari bulan Januari 2015 masih terdapat 10 kasus yang melibatkan 11 personil, baik laka lalin, disersi, perselingkuhan, pemerkosaan dan percobaan perampokan, untuk itu agar lebih di tingkatkan lagi kepedulian seluruhnya untuk menghindari segala pelanggaran dari segi bidang pengamanan.
Di Bidang Operasi kegiatan latihan yang dilaksanakan adalah kenaikan tingkat BDM Yong Moo Do. diharapkan sampai akhir tahun seluruhnya sudah sabuk hitam/Dan-1 serta keahlian menembak sampai tingkat Pratama, khususnya Satpur/Satbanpur.
Di Bidang Personil , faktor terbanyak dalam PTDH karena disersi, hal tersebut harus dilaksanakan sebagai wujud penegakan hukum. dan bagi personil yang UKP tidak ada lagi karena nilai Kesemaptaan kurang tidak naik pangkat.
Di Bidang Logistik yang perlu mendapat perhatian adalah bijaksana melalui tindakan kesadaran penghematan listrik, perawatan kendaraan dan bangunan agar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.
Di Bidang Teritorial tentang ketahanan pangan yang merupakan salah satu program TNI AD telah program pencanangan swasembada pangan agar seluruhnya mendukung, baik dengan menigkatkan keteritorialan maupun serbuan teritorial.
Upacara bendera berjalan secara khidmat dan diikuti oleh peserta upacara dari Koramil-Koramil Kodim 1022/Tnb.(Penrem 101/Ant)062