Karya Bhakti Anggota Kodim 1022/Tnb Di Koramil 04-Satui

( BATULICIN ). Puluhan prajurit TNI anggota Kodim 1022/Tnb yang tersebar di Koramil-Koramil, Sabtu-Minggu kemarin, 14-15 Maret 2015 melakukan karya bhakti di Desa Sungai Cuka Kecamatan Satui Kab. Tanah Bumbu Kalsel.
Karya bhakti TNI tersebut selain membersihkan aliran di Sungai , juga membantu perbaikan jembatan dengan membongkar jembatan lama dan memasang gorong-gorong Galvanel.
Danramil 04/Satui Kapten Inf Aris .PH mengungkapkan jalan yang melintas di desanya, sudah sangat memerlukan perhatian untuk penggantian akibat rusaknya jembatan, sehingga diharapkan baik jalur transportasi maupun aliran sungai akan lebih baik dan lancar.
Pasiter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf Agus Suhadiyono yang langsung mengawasi pelaksanaan Karya Bhakti juga menyampaikan, melalui karya bakthi tersebut langsung dikerjakan untuk meminimalisir pembiayaan. Untuk pembangunan jembatan tersebut melibatkan puluhan relawan masyarakat serta anggota dari Kodim 1022/Tnb.
Karya bhakti di desa-desa tersebut, merupakan bagian dari program TNI, sebagai penerapan serbuan teritorial atas perintah pimpinan atas. Terutama dalam mengatasi bencana, seiring dengan datangnya musim hujan hingga beberapa bulan kedepan, dalam mengurangi dampak banjir, bersama Kades dan tokoh-tokoh di desa sasaran.
“Kita lebih baik siap dari pada nanti kedodoran, apalagi dalam apel serbuan teritorial, kami juga diperintahkan untuk siaga bencana yang suatu saat dapat digerakkan tanpa perintah pimpinan atau komando atas kami,” kata Pasiter Kodim 1022/Tnb.(Penrem 101/Ant)057