Babinsa Kodim 1022/Tnb Terjun Ke Sawah Sukseskan Swasembada Pangan

( Batulicin ). Babinsa-babinsa Koramil dengan meriah turun ke sawah membantu petani di Desa-desa Kecamatan seluruh Tanah Bumbu mulai dari membajak sawah, menanam dan memupuk tanaman padi yang sudah ditanam di sawahnya. Kegiatan Babinsa tersebut merupakan suatu wujud kepedulian TNI membantu masyarakat khususnya para petani untuk wujudkan program swasembada pangan yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.
Ditemui di kantor Kodim 1022/Tnb Pasiter Kapten Inf Agus Suhadiyono mengatakan bahwa kegiatan Babinsa tersebut dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari intruksi Dandim 1022/Tnb Letkol Inf Mustakim bahwa Babinsa Koramil wajib turun langsung membantu dan mendampingi para petani yang ada di Desa binaannya untuk mensukseskan Program Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah.
Kegiatan disambut positif oleh para petani di Desa , karena para petani merasa terbantu dan termotivasi sehingga mereka bertambah semangat dalam mengolah lahan pertaniannya. Selain membantu petani turun kesawah para Babinsa tersebut ikut berperan aktif dalam kegiatan pendistribusian pupuk kepada para petani serta pemberian Bibit dari Dinas Pertanian Kab. Tanah Bumbu.(Penrem 101/Ant)060