Babinsa Kodim 1022/Tnb Tanam Padi Gunung Bersama Petani

( Batulicin ) – Kodim 1022/Tnb bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Bumbu siap melakukan fungsi pemberdayaan petani di Tanah Bumbu, termasuk yang di daerah-daerah gunung. Hal itu disampaikan oleh Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Inf Mustakim saat memberikan arahan kepada para Danramil dalam rangka mengevaluasi kegiatan swasembada pangan, Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan selalu siap membantu program pemerintah daerah. salah satunya dalam bidang pertanian, salah satu upaya yang dilakukan adalah memberdayakan para Babinsa.
“Bersama petugas pertanian di lapangan mereka memberikan pendampingan kepada para petani. Mulai dari masa tanam, mengawal distribusi pupuk hingga pasca panen,” .
Sebagaimana diketahui, wilayah Koramil 03/Kusan Hulu yang di pimpin Danramilnya Kapten Inf
Budi Sarjono pun memberdayakan Babinsanya untuk terjun langsung bersama petani melaksanakan penanaman padi gunung di daerahnya beberapa waktu lalu, Minggu (15/3) di Ds. Karang Intan Kec. Kuranji Kab. Tanah Bumbu Kalsel. tanpa mengenal hari libur para Babinsa dengan semangat turut melaksanakan program ketahanan pangan. (Penrem 101/ant)058