Kodim 1022/Tnb Sosialisasi “Indonesia Darurat Narkoba

( Batulicin ) Pada pukul 10.00 Wita, Letkol Inf Mustakim, selaku Komandan Kodim 1022/Tnb mengawali dalam sambutannya mengatakan dalam rangka menghadapi Indonesia Darurat Narkoba yang sedang gencar di galakan di seluruh lini masyarakat maupun pemerintahan, berharap kepada seluruh anggota maupun keluarga dapat menyimak dan memperhatikan nantinya yang akan di sampaikan Narasumber.
Kepala Staf, Danramil dan Perwira Staf beserta Anggota dan Persit jajaran Kodim 1022/Tnb turut hadir menerima sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan tema “ Indonesia Darurat Narkoba “. Melalui Pembinaan yang dilaksanakan, pada Selasa (10/3) di Aula Serbaguna Makodim 1022/Tnb di harapkan sesuai harapan.
Kasi Intel Kejari Tanah Bumbu sebagai anggota dari BNNK Tanah Bumbu dalam sosialisasinya menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini peredaran narkoba maupun obat-obatan terlarang di wilayah Kab. Tanah Bumbu cukup memperihatinkan, sesuai data yang di miliki pada tahun 2014 saja ditemukan lebih dari 20 kasus yang hampir sebagian didominasi oleh usia remaja, tentunya hal ini sangat miris mengingat sosok remajalah yang nantinya bakal menggantikan kita sebagai generasi penerus malah terjerumus terhadap tindakan penyalahgunaan narkoba. Tutur Jaksa Muda Harwanto, sembari memperlihatkan data yang ditayangkan kepada anggota jajaran Kodim 1022/Tnb.
Penggunaan narkoba yang notabene tidak saja dapat merusak bagi pribadi/perorangan yang menggunakannya akan tetapi dapat merusak generasi muda penerus bangsa melalui peredarannya, seperti kita ketahui bersama saat ini Bapak Presiden RI tengah gencar memerangi peredaran narkoba, salah satunya dengan upaya memberikan efek jera terhadap gembong narkoba dengan menerapkan eksekusi mati, mengingat penyampaian beliau saat ini Indonesia sedang dalam posisi darurat narkoba.
Berkaitan dengan itu, Kasi Intel berharap kerjasama dari pihak TNI khususnya bagi personel Kodim 1022/Tnb dimana pun bertugas untuk bersinergi dan bersama-sama menjadi pelopor dalam upaya memberantas peredaran narkoba. ungkapnya pada saat akhir sosialisasinya.
Selain menerima sosialisasi P4GN, anggota jajaran Kodim 1022/Tnb juga menerima sosialisasi tentang Hukum.
Diungkapkan pula, bahwa pada dasarnya selama ini peran TNI di wilayah Kab. Tanah Bumbu juga sangat membantu dalam pencegahan peredaran narkoba.
Harapan kedepan dengan terlaksananya kegiatan tersebut akan dapat mengatasi segala bentuk upaya ancaman dan hambatannya. tak hanya TNI, baik itu Polri maupun segenap elemen masyarakat Kab. Tanah Bumbu demi tertib, aman dan damainya baik keluarga maupun satuan Kodim 1022/Tnb. Tuturnya di saat sebelum mengakhiri materinya.(Penrem 101/Ant)040