Kodim 1022/Tnb Bina Calon Prajurit TNI

BATULICIN . Kodim 1022/Tnb melakukan pembinaan penerimaan calon anggota TNI di sejumlah sekolah dan kampanye terhadap masyarakat sejak sebelum pendaftaran di buka.
Adapun kegiatan didahului sosialisasi ke tiap SMA dan SMK se kabupaten Tanah Bumbu. Dari sosialisasi tersebut di data anak – anak yang berminat dan memenuhi syarat yang selanjutnya dikumpulkan untuk diadakan pembinaan tahap selanjutnya.
Sehingga diharapkan setelah diadakan pembinaan untuk kabupaten ini banyak yang masuk menjadi anggota TNI Angkatan Darat, baik dengan tingkatan dari Tamtama, Bintara maupun Perwira.
Kebanyakan mereka yang gagal masuk TNI karena tidak tahu persyaratan yang harus dipenuhi. Maka langkah yang dilakukan adalah mendata, mereka diberi pengetahuan sekitar persyaratan yang harus dipenuhi, diadakan pengecekan awal meliputi tinggi, berat badan dan kesehatan serta pengenalan tes psikologi.
Tahap berikutnya adalah pengecekan tingkat kemampuan fisik seperti lari lapangan 3000 m, pull up, push up, sit up dalam waktu 1 menit sebanyak mungkin dan shulte run (lari angka 8 sejauh 10 meter) dan renang sejauh 50 meter.
selanjutnya adalah pengecekan kesehatan yang meliputi mata, telinga, gigi, kaki, jantung, mempunyai riwayat penyakit berat tidak dan yang terakhir adalah postur tubuh.
Jika kesemunya sudah didata dengan akurat, maka akan kelihatan titik- titik kelemahan dan kekurangan, sehingga jika nantinya saat berangkat pendaftaran sudah benar-benar siap.
Dandim 1022/Tnb dalam kesempatannya melalui Pasipers Kodim pada Rabu 11/3/2015, Lettu Inf Wahyono memberikan kegiatan pembinaan bagi calon anggota TNI. pelaksanaan ini adalah membantu para anak – anak agar ada yang masuk menjadi anggota TNI dan jumlahnya meningkat karena saat ini bila dibandingkan dengan daerah lain untuk Tanah Bumbu masih termasuk rangking bawah dalam jumlah yang diterima.
Pembinaan ini tujuannya membantu penyiapan dalam baik fisik maupun pengetahuan, sehingga bila ikut test, maka mereka sudah mempunyai bekal.
Dikatakan, rekomendasi tujuannya untuk memudahkan mereka bisa masuk anggota TNI. Yang tidak kalah penting adalah para peserta harus memiliki kemampuan yang sebaik mungkin, sehingga bisa masuk anggota TNI cukup sekali ikut tes.
Untuk tahun 2015 ini Kodim 1022/Tnb hanya dapat merekrut 7 calon anggota TNI untuk pendaftaran Tamtama Gelombang I.
semoga kedepan akan lebih baik dan banyak lagi.(Penrem 101/Ant)046