Dandim 1022/Tnb Bersama Wabup Tanah Bumbu Panen Perdana

Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Mustakim bersama Wakil Bupati Tanah Bumbu Drs. H. Defriadi Drajat melakukan panen perdana padi, Senin (9/3) pada areal persawahan seluas 200 hektar di desa Sungai rukam Kecamatan Kusan Hulu. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara TNI AD dan Pemkab Tanah Bumbu dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan nasional.
Dandim 1022/Tnb, Letkol Inf Mustakim menyampaikan terima kasihnya atas dukungan dari semua pihak, khususnya kelompok tani pelaksana sehingga pada panen kali ini mencapai sesuai dengan perencanaan semula. Ia berharap agar kedepan, program ini dapat lebih ditingkatkan lagi. serentak pejabat Muspika dan dari Dinas Pertanian Kabupaten pun bertepuk tangan.
Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu menuturkan sangat mendukung kerjasama program ini. Menurutnya, peningkatan produksi dan produktivitas ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan pendapatan petani sehingga kedepannya, kehidupan petani dapat hidup lebih sejahtera, selain itu juga dalam rangka mendukung program Nasional.
Lanjut Wabup, Pada tahun 2015 ini pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui dana APBD telah memberikan bantuan kepada kelompok tani yang secara berkesinambungan demi untuk kemajuan kesejahteran. harapannya agar seperti apa yang dicanangkan pemerintah pusat.(Penrem 101/Ant)036