KODIM 1009/PELAIHARI LAKSANAKAN AKSI PENGHIJAUAN

Dandim 1009/Plh Letkol Inf Akhmad Yani dan selujruh anggota Kodim 1009/ Plh beserta Instansi Pemerintah Daerah, Polri, Organisasi Kepemudaan, tokoh agama dan tokoh masyarakat melaksanakan aksi penanaman pohon di lokasi Taman Wisata Alam Gunung Kayangan Pelaihari Kabupaten Tanah Laut kamis 28 Desember 2011.
Acara ini dibuka oleh Danrem 101/ Antasari ditandai dengan penanaman secara simbolis sebagai tanda dibukanya kegiatan aksi penanaman, Dalam acara ini turut serta dihadiri oleh staf Kementerian Kehutanan serta Pabandya II/ Dalbanter Ster Mabes TNI selaku Tim Pengawasan dan Evaluasi Program Rehabilitasi Hutan Konservasi Suaka Margasatwa kerjasama TNI dan Kementerian Kehutanan Republik Indonesia.
Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara TNI dan Kementerian Kehutanan Republik Indonesia dalam rangka rehabilitasi Hutan Konservasi Suaka Margasatwa yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Laut. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program kegiatan rehabilitasi Hutan Konservasi yang berada di desa Batakan kecamatan Panyipatan kabupaten Tanah Laut.
Dalam kegiatan rehabilitasi Hutan Konservasi tersebut telah ditanam pohon galam sebanyak 180 ribu pohon didaerah seluas 450 hektar. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian TNI dalam membantu pemerintah untuk menghijaukan kembali hutan di Indonesia pada umumnya dan di Kabupaten Tanah Laut pada khususnya disamping program-program Pemerintah lainnya dalam hal penghijauan.(Penrem 101/Ant).