Korem 101/Ant adakan bedah sekolah

 

Kondisi sekolah di Kalimantan Selatan saat ini terdapat 1275 ruang kelas dari 22 ribu  ruang kelas sekolah yang mengalami rusak berat, kerusakan yang paling banyak terdapat di Kabupaten Banjar, Tanah Bumbu, Tanah Laut dan Kotabaru, sedangkan di Kota Banjarmasin setidaknya terdapat 560 ruang sekolah yang mengalami rusak berat. Berangkat dari komdisi ruang sekolah yang banyak memprihatinkan. Sesuai dengan amanat dalam Pasal 7 UU RI No. 34 tahun 2004 tentang TNI mengatakan bahwa, Pemberdayaan Wilayah Pertahanan berarti membantu Pemerintah menyiapkan Potensi Nasional menjadi kekuatan pertahanan yang dipersiapkan secara dini, yang meliputi wilayah pertahanan beserta kekuatan pendukungnya, guna melaksanakan Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang.

Oleh karenanya pada hari Kamis (29/12) Danrem 101/Ant Kolonel Inf Komaruddin, S.S.IP dengan dihadiri Bupati Tabalong beserta unsur FKPD, Para Dandim Jajaran Korem 101/Ant, para tokoh masyarakat, Agama serta dari PT Adaro Indonesia menyelenggarakan acara bedah sekolah di Sekolah Dasar Tamiyang Kabupaten Tabalong. Wujud nyata kepedulian TNI beserta komponen bangsa lainnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya sektor pendidikan, kali ini bedah sekolah dilaksanakan oleh Kodim 1009/Tjg bekerja sama dengan PT. Adaro Indonesia yang didukung oleh Bupati Tabalong dan Diknas Kabupaten Tabalong.

Dalam sambutannya Danrem mengatakan bahwa Bedah Sekolah yang kita laksanakan ini merupakan tindak lanjut dari program peningkatan mutu sarana pendidikan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa. Pelaksanaan program ini juga merupakan kerja sama lintas sektoral yang penanganannya melibatkan unsur – unsur  terkait secara terintegrasi dari berbagai instansi pemerintah dan Swasta. TNI bersama masyarakat secara terpadu sejalan dengan penyelenggaraan otonomi daerah dalam rangka peningkatan kualitas sarana pendidikan masyarakat.

Sementara Bapak Bupati Tabalong menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dari Pihak TNI khususnya Korem 101/Ant dan PT. Adaro dalam membantu pemerintah daerah di bidang pendidikan ini.(Penrem 101/Ant)