Korem 101/Ant Gelar Sosialisasi Pencegahan Penularan Penyakit HIV/Aids

 

Bertempat di Aula Makorem 101/Ant pada hari selasa (06/12) Korem 101/Ant menggelar Sosialisasi Pencegahan Penularan HIV/AIDS dan Pembinaan Bintal Fungsi Komando, yang diikuti anggota Korem 101/Ant, anggota Balak Aju Wil Korem 101/Ant, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 101/Ant Ny Vera Komaruddin S, S.IP beserta pengurus dan diikuti oleh Ibu-ibu Dharma Pertiwi.

Sosialisasi pencegahan penularan HIV/AIDS ini disampaikan oleh Mayor CKM Basuki dari Rumkit Tkt III Dr soeharsono, dalam penyampaiannya bahwa di Indonesia sudah banyak yang terkena penderita HIV/AIDS, dan di Kalimantan Selatan sendiri sudah mencapai 286 orang yang terkena virus HIV dari jumlah tersebut 78 orang diantaranya merupakan penderita AIDS  jumlah tersebut dipastikan meningkat dibanding jumlah tahun lalu pada 2010, yang mana jumlah penderita HIV/AIDS hanya 209 orang. Sehingga ditekankan bagi seluruh anggota dan keluarga TNI agar menghindari hal-hal yang bisa menyebabkan terjadinya penularan HIV/AIDS tersebut.

Sedangkan pembinaan bintal fungsi komando disampaikan Kabintal Rem 101/Ant Kapten Inf Supriyono. Yang menekankan agar memantapkan moralitas prajurit guna mencegah terjadinya pelanggaran sekecil apapun. (Penrem 101/Ant)