Kodim 1009/Plh Bantu Tanam Pohon Galam

 

 

Pada minggu terakhir bulan Nopember 2011 Kodim 1009/Plh membantu menanam pohon galam didesa Batakan dengan kekuatan personel 56 orang dari organik Kodim 1009/Plh dan 30 orang dari organik Yonif 623/Bwu Kompi senapan C pelaihari. Adapun kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Hutan Konservasi Suaka Margasatwa seluas 450 Ha tersebut adalah penanaman pohon galam sebanyak 180.000 pohon, pembuatan pondok kerja sebanyak 9 unit, penyiangan, pendangiran dan pembersihangulma/rumput liar diareal yang akan ditanami.

Kegiatan ini diperkirakan akan berakhir pada tanggal 13 Desember 2011 dan kegiatan ini bertujuan untuk mereboisasi kawasan Hutan Konservasi ( Batakan ) dengan pohon galam, dan membuat ikon bahwa pohon galam yang masih murni, alami dan terawat ada di daerah Kabupaten Tanah Laut tepatnya di Desa Batakan.

Dalam sambutannya, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Akhmad Yani sebelum memberangkatkan personel yang terlibat berpesan agar mengadakan koordinasi secara baik kepada Toga, Tomas dan Toda agar pelaksanaan penanaman dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan serta tidak melupakan faktor keamanan kapanpun dan dimanapun berada. (Penrem 101/Ant)