Kodim 1009/Plh Jaga Kelestarian Lingkungan Dengan Menanam Pohon

 

Bertempat di Desa Panggung Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut pada hari senin (28/11) Kodim 1009/Plh bersama dengan masyarakat, Pramuka dan Instansi terkait melaksanakan penanaman pohon yang langsung dipimpin oleh Dandim 1009/Plh Letkol Inf Akhmad Yani.

Dalam Sambutannya Dandim Menyampaikan, bahwa Kelestarian akan lingkungan hidup merupakan tanggung jawab semua pihak dan harus senantiasa diperhatikan. Jika hal ini diabaikan, maka akan terjadi penurunan kualitas lingkungan hidup tersebut, yang sebenarnya disebabkan oleh adanya pencemaran dan pengerusakan lingkungan. Disamping itu dampak yang lebih jauh akan dapat menimbulkan konflik yang disebabkan permasalahan lingkungan dan konflik sosial. Oleh karena itu, maka dibutuhkan kesadaran dan kepedulian untuk meminimalisir kerusakan terhadap lingkungan tersebut agar kelestarian alam dapat selalu terjaga.

Untuk menyikapi hal ini, Kodim 1009/Plh beserta jajarannya melaksanakan upaya pengelolaan lingkungan hidup secara berkelanjutan melalui program penghijauan. Program ini diharapkan dapat mendorong peran aktif semua pihak dalam mewujudkan cara pandang yang berwawasan lingkungan dan terciptanya lingkungan hidup yang sehat dan lestari.

Adapun jenis tanaman yang tanam yaitu pohon trembesi dan pohon mahoni Dengan adanya pelaksanaan kegiatan penanaman pohon secara serentak di wilayah Kodim 1009/Plh diharapkan akan tercipta keakraban, kebersamaan, Kemanunggalan TNI Rakyat. (Penrem 101/Ant)