Kesemaptaan Periodik Kodim 1009/Plh

 

Anggota Kodim 1009/PLH melaksanakan samapta periodik pada semester II TA. 2011 yang bertempat di Lapangan dalas hangit makodim 1009 pelaihari, Rabu (27/09). Untuk pelaksanaanya diberikan waktu selama 2 hari, yaitu tanggal 27 s.d 28 September 2011, kesemaptaan ini diharuskan buat semua anggota, baik TNI atau Pegawai Negeri Sipil.karena hal ini dimaksudkan untuk menjaga stamina agar kondisi prajurit dan PNS kodim 1009 selalu dalam keadaan bugar dan fit.

Sebelum kegiatan dimulai, Pasiops Dim 1009/PLH Kapten Inf Ketut Darmawan menyampaikan bahwa kegiatan samapta yang dilaksanakan merupakan program dari Komando atas yang bertujuan untuk mengukur tingkat kemampuan dan kebugaran individu prajurit, selain itu juga untuk kesiapan anggota dalam rangka kesiapsiagaan satuan.

Selain program Komando atas, samapta ini juga dapat dijadikan sebagai tolok ukur kebugaran dan utamanya untuk kesiapan anggota Kodim dalam rangka kesiap-siagaan satuan, hal ini dapat dipahami karena melalui hasil kesamaptaan kita dapat mengetahui kemampuan dan kondisi kebugaran prajurit, karena dalam setiap item yang dilaksanakan sudah ada standart nilai minimal yang harus dicapai. Dalam persyaratan sekolah, kursus atau UKP, salah satu syarat administrasi yang harus dilampirkan adalah nilai samapta minimal 61. (Penrem 101/Ant)