Kodim 1009/Plh Gelar Lattis Intel

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Intelejen para anggota unit intel agar lebih mengerti dan memahami tugas dan fungsinya sebagai anggota Intel Kodim 1009/PLH pada tanggal 26 September 2011 pukul 07.00 Dandim 1009/PLH Letkol Inf Akhmad Yani bertindak sebagai Irup dengan resmi membuka Lartis Intel Kodim 1009/PLH TA 2011. Dalam kegiatan Lattis Intel ini difokuskan di daerah Batakan maupun Panyipatan kabupaten Tanah-Laut (TALA) dengan kurun waktu 3 hari.

Dalam amanatnya Dandim menyampaikan agar dalam pelaksanaan latihan harus dilaksanakan dengan serius dan tidak ada unsur main-main.serta dalam setiap materi latihan intelijen agar para pemberi materi maupun pelaku harus sama-sama mengerti akan tugas dan porsinya. Dandim berpesan bahwa ilmu yang diberikan oleh pemberi materi baik yang bersifat teori maupun praktek harus benar-benar dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendukung demi kelancaran tugas yang akan diberikan.
dan di akhir amanat Dandim 1009/PLH menyampaikan bahwa didalam setiap pelaksanaan kegiatan latihan yang menjadi tolak ukur keberhasilan dalam setiap latihan adalah dinilai dari segi faktor keamanannya, baik keamanan personel maupun materiil.untuk itu baik pelaku maupun pendukung agar jangan melupakan faktor keamanan tersebut. (Penrem 101/Ant)