Kodim 1009/Plh Bentuk Generasi Bangsa Yang Handal

 

Dalam meningkatkan Disiplin, Loyalitas, Profesional dan ketrampilan prajurit, Kodim 1009/Plh selaku Pembina Pramuka Sakawira Kartika juga melaksanakan kegiatan tersebut kepada anggota Pramuka anak didik Kodim 1009 / Plh.

Kegiatan ini dilaksanakan agar membentuk generasi Bangsa yang handal, memiliki mental kejuangan yang tinggi untuk membela Nusa dan Bangsa, Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari rabu dengan pembina dari organik Makodim 1009/Plh dan dilaksanakan di lingkungan Makodim 1009/Plh dimana kegiatan ini mendapatkan dukungan penuh dari para Kepala Sekolah sekabupaten Tanah Laut.

Dalam hal ini Dandim 1009/Plh Letkol Inf Akhmad Yani berpesan agar kegiatan ini tetap eksis dan harus semakin berkembang sesuai dengan kemajuan Jaman,karena siapa lagi yang akan melanjutkan perjuangan dari para pendahulu kita kalau bukan para generasi mudanya.

Adapun sekolah – sekolah yang mengikuti kegiatan setiap hari Rabu adalah, SMAN 1 Pelaihari, MAN Pelaihari, SMA PGRI Pelaihari, SMKN 1 Pelaihari, SMKN 2 Pelaihari, SMA 2 Pelaihari, SMAN 1 Kintap, SMAN 1 Jorong, dan SMAN 1 Takisung, (Penrem 101/Ant)