Korem 101/Antasari Selenggarakan Isra Miraj 1432 H

Bertempat di Aula Makorem 101/Antasari, Pada (30/6) Korem 101/Antasari memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1432 H dengan diawali pembacaan ayat suci Al-quran yang dibawakan oleh Bapak Mustaqin Aulani dengan saritilawah Serka (K) Mita Yuliani.

 

Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf Komaruddin S, S.IP. menyampaikan sambutannya bahwa Korem 101/Ant dalam kaitan ini bagi TNI Angkatan Darat memperingati    hari    besar   agama    seperti  yang   diselenggarakan  saat   ini bukanlah  sekedar memenuhi tradisi, tetapi lebih didorong oleh kesadaran dan keinginan luhur untuk bisa menggali mutiara hikmah yang terkandung di dalam peringatan tersebut. Dan yang pasti, bahwa kegiatan seperti ini sejalan dengan upaya untuk terus memantapkan jiwa kejuangan prajurit Sapta Marga dalam setiap pelaksanaan tugas, baik dilingkungan keluarga, dinas maupun di lingkungan masyarakat.

Dalam ceramah yang di sampaikan oleh Bapak Drs. H. Rahmana Abdurrahman, Isra’ Mi’raj adalah peristiwa luar biasa yang dialami Rasulullah pada malam 27 Rajab
tahun ke 12 kenabian, begitu luar biasanya sehingga Allah memfirmankan ayat yang menjadi petunjuk mengenai hal tersebut dengan kata SUBHANA, sebuah ungkapan ketika melihat kejadian yang menakjubkan.

Isra’ dan Mi’raj merupakan dua kejadian yang berkesinambungan dan kesatuan yang tidak terpisahkan. Isra’ berarti perjalanan dimalam hari sedang mi’raj adalah tangga alat naik. Peristiwa Isra’ Mi’raj bermula ketika Malaikat Jibril AS mendapat perintah dari Allah untuk menjemput Nabi Muhammad SAW untuk menghadap Allah SWT. Jibril membangunkan Rasul dan membimbing-nya keluar Masjidil Haram ternyata diluar masjid telah menunggu kendaraan bernama Buraq sebuah kendaraan yang kecepatannya lebih cepat dari kecepatan rambat cahaya dan setiap langkahnya sejauh mata memandang.

Peringatan Isra Miraj kali ini mengusung tema “Dengan hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW, kita mantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang   Maha  Esa  sebagai  landasan  moral prajurit Sapta Marga” dalam acara ini dihadiri oleh Kasrem 101/Ant Letkol Inf Daryatmo, Para Kasi Korem 101/Ant, Dan Ka Balak Aju Wil Rem 101/Ant, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 101/Ant dan Pengurus, serta anggota Makorem 101/Ant beserta jajarannya.  Selesai acara tersebut dilanjutkan dengan doa bersama (Penrem 101/Ant).