Korem 101/Antasari Gelar Minggu Militer

Korem 101/Ant dan jajarannya tidak menyia-nyiakan minggu militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD dalam memelihara kemampuan militernya. Seperti kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (26/5), seluruh prajurit militer Korem 101/Ant melaksanakan Renang Militer dengan jarak 50 meter.

Sebelumnya Kasrem 101/Ant Letkol Inf Daryatmo menyampaikan bahwa kegiatan minggu militer ini dijadikan sebagai pembelajaran ulang ilmu-ilmu dasar keprajuritan yang telah diterima dan sebagai ajang penyampaian informasi dari satuan-satuan lain, karena dengan demikian prajurit akan tau dengan informasi dari satuan lain, dan yang lebih penting arahan kasrem 101/Ant yaitu hindari sekecil apapun pelanggaran ikuti aturan dan norma-norma yang sudah ditetapkan oleh Angkatan Darat dan satuan.

Dalam mengisi minggu militer pada bulan mei ini Korem 101/Ant dan jajaran melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti Permildas, Binjasmil, Pengetahuan Intel Dasar, Nikpursar, Pengetahuan Teritorial, dan Ilmu Medan yang bertujuan agar Prajurit dapat meningkatkan dan memelihara Fisik teknik dan taktik dasar militer.

Untuk materi Binjasmil tidak hanya Renang Militer saja yang dilaksanakan oleh Korem 101/Ant dalam mengisi minggu militer bulan mei ini, lari jalanan dengan menggunakan senjata yang berjarak 6 Km pun juga dilaksanakan pada selasa (24/5) kemaren, kegiatan lari jalanan ini akan terus dilanjutkan setiap minggu militer atau minggu terakhir setiap bulannya. (Penrem 101/Ant).