Korem 101/Ant Peringati Maulid Nabi DI Masjid Baiturahman

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 Hijriyah di jajaran Korem 101/Ant dilaksanakan pada Senin (28/1) di Masjid Baiturahman komplek Pamen Gatot Subroto Banjarmasin.

 

Hadir dalam acara tersebut Danrem 101/Ant Kolonel Inf Heros Paduppai, Kasrem, para Dan/Ka Balak Aju, para Kasi dan seluruh prajurit Korem 101/Ant baik militer maupun PNS, Persit serta seluruh warga komplek Pamen Gatot Subroto yang beragama muslim.

Peringatan ini bukan hanya sekedar memperingati hari kelahiran Nabi layaknya peringatan kelahiran atau hari jadi satuan, seperti halnya peringatan Hari Ulang Tahun yang sering dirayakan, akan tetapi makna peringatan Maulud Nabi ini dengan maksud untuk menggali dan mengingat kembali peristiwa perjalanan hidup yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW yang penuh dengan cobaan.

Keteladanan inilah yang perlu dicontoh oleh kita, sebagai prajurit harus dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mau bekerja keras, prajurit tidak pernah mengeluh dan putus asa dalam setiap menghadapi tantangan tugas yang diberikan, setiap melaksanakan tugas hadapi dengan senang hati dan tempatkan sebagai kehormatan,itulah jiwa prajurit yang sejati.
Bapak Drs H. Ilham Masykur. M.Ag selaku pembicara dalam peringatan Maulid Nabi tersebut, menguraikan tentang tema “Jadikanlah hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1432 H tahun 2011 M sebagai landasan moral prajurit TNI dalam rangka mensukseskan pelaksanaan tugas pokok TNI.” (Penrem 101/Ant)