Sosialisasi Program ASABRI Di Korem 101/Antasari

Bertempat di Aula Korem 101/Ant PT Asabri menyelenggarakan sosialisasi tentang program asabri pada Jumat siang (25/2) dengan peserta sosialisasi para prajurit militer dan PNS Korem 101/Ant dan Balak Aju serta perwakilan dari Lanud Syamsudin Noor serta Lanal Banjarmasin.

 

Hadir dalam sosialisasi tersebut para Kasi Korem 101/Ant dengan pembicara dari PT Asabri Bapak Toni Suharto yang  menjabat sebagai Direktur Operasi PT Asabri beserta Kabag Pensiun PT Asabri, Kacab PT Asabri Balikpapan dan Staf Administrasi masalah pembayaran dan klaim PT Asabri.

PT ASABRI (Persero) merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang Asuransi Sosial bagi Anggota TNI/Polri dan PNS Dephan/Polri. Dalam paparannya Direktur Operasi PT Asabri menyampaikan tentang program-program yang dimiliki oleh PT Asabri beserta santunan yang dapat diterima oleh setiap prajurit yang telah purna tugas.
Sosialisasi ini sangat penting mengingat masih banyak prajurit yang belum memahami tentang prosedur serta mekanisme pengurusan asabri karena hal ini sesuai dengan misi PT Asabri yaitu meningkatkan kesejahteraan bagi Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Dephan/Polri dengan memberikan perlindungan terhadap risiko berkurang atau hilangnya penghasilan peserta yang bersangkutan melalui penyelenggaraan asuransi sosial di lingkungan Dephan, TNI dan Polri secara wajib. (Penrem 101/Ant)