Korem 101/Antasari Gelar Minggu Militer

Minggu militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit Korem 101/Ant dan jajarannya dalam memelihara kemampuan militernya. Seperti yang terlihat pada hari selasa (22/2), seluruh prajurit militer Korem 101/Ant melaksanakan lari jalanan jarak sedang dan kegiatan lari jalanan ini akan dilanjutkan lagi pada hari Kamis (24/2) maksud diselenggarakannya kegiatan lari jalanan ini  untuk mengetahui kemampuan fisik dan mental Prajurit.

 

Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan dan pemeliharaan fisik prajurit agar tetap terpelihara fisiknya, karena kita sadari bersama bahwa jika fisik yang terganggu tentu pada akhirnya akan mengganggu kegiatan yang lain, apalagi bagi prajurit yang akan UKP atau melaksanakan pendidikan nilai minimal kesegaran jasmani adalah 61 ditambah dengan renang militer jarak 50 meter. Sehingga pembinaan fisik harus benar-benar disiapkan.

Tidak hanya lari jalanan saja yang dilaksanakan oleh Korem 101/Ant dalam mengisi minggu militer bulan Februari ini, latihan renang militer bagi para Perwira Pertama dan Menengah di jajaran Korem 101/Ant juga dilaksanakan pada Rabu (23/2) di Gelanggang Renang Hasanudin Banjarmasin sedangkan bagi Bintara dan Tamtama dilatihkan niksarpur (teknik dasar bertempur) di halaman Makorem 101/Ant. (Penrem 101/Ant)