Kesemaptaan Jasmani Kodim 1001/Amt

Kesemaptaan JasmaniBetempat di Lapangan Sepak bola Karias Amuntai, seluruh anggota Kodim 1001/Amt. melaksanakan uji tes kesemaptaan jasmani. Kegiatan ini merupakan kegiatan program kerja tahun 2011. Tes kesemaptaan jasmani ini dilakukan untuk menjaga fisik para anggota Kodim (Babinsa) yang rata–rata kondisinya sudah mulai menurun. 

Dengan kegiatan ini, kita akan mengetahui dan dapat melihat apakah anggota tersebut rajin melakukan pembinaan fisik atau tidak demikian Pasi Ops Dim 1001/Amt. Kapten Inf Joner Sinuraya.

Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh perwira, termasuk Dandim 1001/Amt. Sebagai tim Anev datang dari Korem 101 / Ant langsung dibawah pimpinan Kajasrem 101/ Ant Lettu Inf Junaidi Ucun.

Tes Kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk melihat dan menilai sampai sejauh mana kemampuan jasmani para Anggota Kodim 1001/Amt, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana pembinaan selama ini.

Di samping itu kegiatan tersebut bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan jasmani bagi personel Kodim 1001/ Amt, karena Pembinaan ini dilaksanakan secara rutin bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga didapatkan kemampuan jasmani yang prima.

Dalam pelaksanaan kegiatan Test Kesegaran Jasmani tersebut, Pos Kesehatan Kodim 1001/ Amt juga bekerja sama dengan RSUD Pambalah Batung Amuntai dengan mengerahkan 1 Tim Kesehatan untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi selama kegiatan berlangsung. Kegiatan selama 2 hari berjalan dengan tertib dan aman.