6000 Buku untuk Perahu Pintar Korem 101/Ant

Buku untuk Perahu PintarPerahu Pintar milik Korem 101/Antasari mendapat bantuan buku 6000 eksemplar dari Barpustarda Kalsel. Bantuan diserahkan langsung di pinggiran sungai Marapura Senin siang lalu.

Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (Barpustarda Kalsel) Muhammad Hawari mengungkapkan, bantuan merupakan bentuk stimulan, untuk menambah koleksi buku perpustakaan sungai yang dimiliki Korem 101/Antasari.

Diharapkan dengan bantuan ini dapat menumbuhkan kecintaan masyarakat dalam membaca buku. Guna mensukseskan gemar membaca Badan perpustakaan juga memberikan bantuan buku di 60 desa pada tahun 2009, 80 desa pada tahun 2010, dan pada tahun 2011 akan diberikan pada sebanyak 130 desa.

Sementara itu, Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel Inf. Heros Paduppai menyambut baik bantuan buku tersebut. Menurut Danrem 101/Ant., hal itu sangat membantu masyarakat dalam mengakses ilmu melalui membaca buku. Buku sendiri akan dibawa oleh 3 buah perahu pintar ke sekolah-sekolah, pemukiman dan desa-desa.

Heros Paduppai mengatakan Keberadaan perahu pintar yang dilengkapi berbagai jenis buku, internet dan sound system itu sangat menjadi idola masyarakat pedesaan saat ini.

Perahu pintar yang kini baru 3 buah hasil dari swadaya itu, direncanakan akan terus ditingkatkan baik dari kualitas dan jumlahnya.